Sarang grosir
Home » » Berikut Beberapa Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dengan Vans Palsu

Berikut Beberapa Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dengan Vans Palsu






Anda sedang mencari sepatu vans tapi masih ragu untuk membedakan Sepatu Vans yang asli dan mana yang palsu ataupun Sepatu Vans KW. berikut cara menentukan Sepatu Vans Asli.

sebelum ke pembahasan saya ulas dulu tentang sepatu vans.

Vans adalah merek sepatu dari negeri ‘Paman sam’ yang identik dengan papan seluncur (Skateboard), memiliki ciri khas terutama pada bagian sol. Awalnya Sepatu Vans diciptakan pada tahun 1966 memang untuk skateboarding, namun seiring perkembangan zaman, Sepatu Vans juga menjadi trend fashion.
Artikel terkait Jual Sepatu Vans

Berganti tahun ke tahun hingga saat ini Sepatu Vans tak lekang oleh waktu. Walaupun beraneka sepatu sneakers bermunculan, Vans tetap menjadi pilihan para pria bahkan wanita sebagai tren mode.
Terlau populernya brand sepatu Vans menjadi incaran pelaku bisnis yang tak bertanggung jawab. Mereka memalsukannya, sepatu Vans yang palsu banyak beredar adalah jenis Vans Era, termasuk di Indonesia. untuk para pembeli Vans berhati-hatilah sebelum membeli,

Berikut Beberapa Cara Membedakan Sepatu Vans Asli dengan Vans Palsu
  • Perhatikan logo Vans pada sepatu.
Logo sepatu Vans dicetak dalam huruf besar (Kapital) dan huruf “V” akan membentuk seperti simbol akar dalam matematika. Pada sebelah logo bagian kanan bawah terdapat huruf “R” dalam lingkaran.

  • Periksa jahitan pada sepatu Vans.

Perhatikan sepatu Vans ori sangat rapi pada jahitan bagian luar dan dalam. Congkel jahitan sepatu Vans menggunakan kuku, jika jahitan tetap rapi dan benang tak keluar dari jahitan berarti sepatu Vans asli. Seandainya menjumpai jahitan dua garis maka jahitan tersebut harusnya identik dan jarak satu sama lain tetap sama.
Baca juga : Beberapa Cara Untuk Pria Belajar Memilih Sepatu
  • Periksa bagian sole bawah sepatu Vans.

Balik sepatu Vans dan cek sole, apakah pada bagian tengah ada tercetak pola bintang dengan 6 segi (bintang david) yang saling bersambungan
  • Selanjutnya cek kualitas karet Outsole dan Foxing Tape.

Sepatu Vans yang asli menggunakan bahan karet yang berkualitas tinggi. Sole sepatu sangat lentur dan mudah ditekuk karena dirancang untuk extrem sports.
Bacaan lain : Beberapa Tips Memilih Jaket Yang Nyaman Dipakai
  • Setelah periksa sole cek Kode Waffle



Kode DT dan SHT juga made in China, namun belum banyak yang tahu karena termasuk keluaran pabarik baru Vans di China. Kode DT dan SHT banyak ditemukan pada sepatu Vans keluaran terbaru, diantaranya sepatu Vans Era Van Doren Multi Stripers, hingga kini belum ditemukan versi replikanya.

Kode IFC dan HF sama-sama made in China, keduanya menandakan sepatu Vans Original. Namun tak ada jaminan bahwa kode tersebut mutlak menandakan Vans asli, karena pabrik Vans KW super atau Vans replika juga mencetak kode tersebut, jadi sangat susah jika dibedakan hanya lewat foto. Caranya adalah dengan cara memerika langsung, cek bagian material, kerapian jahitan dan kelengkapan (box, tag, stiker, dll)


Selain di China, Vans juga punya pabrik di Vietnam dengan kode EVB. Di Indonesia juga ada pabarik sepatu Vans, kodenya GSI (Glow Star Indonesia) yang terletak di Sukabumi.

Tapi bukan berarti semua Van Doren Pack solenya berkode SHC, kadang ada juga berkode IFC dan ZDC (Made in China), karena bisa saja beberapa parikan memproduksi satu jenis Vans yang sama.

Sepatu Vans dengan kode GSI ini banyak beredar di Indonesia dengan harga murah, tentunya lewat pasar gelap (Black Market) alias ilegal. Tapi tidak dijual secara komplit dengan box beserta isinya, tag, stiker, kertas dan dus (dijual terpisah). Menurut salah seorang member komunitas Vanshead, sepatu Vans berkode GSI adalah 100% Original dan belum ada ditemukan yang palsu.

Oh ya ada satu kode lagi, yaitu kode GH (Made in U.S.A) awalnya memang ada namun ketika Vans tidak punya pabrik lagi di Amerika maka dapat dipastikan kode GH adalah palsu.

Daftar Kode Waffle sepatu Vans
- IFC: China
- HF: China
- DT: China
- SHC: China
- ZDC: China
- EVB: Vietnam
- GSI: Indonesia
- GH: U.S.A (Absolutely Fake)

  • Cek harga sepatu Vans
Rata-rata sepatu Vans yang asli dijual dengan harga antara Rp 600 ribuan. Jika menemukan sepatu Vans yang dijual jauh dibawah harga tersebut maka dapat dipastikan itu adalah sepatu Vans versi KW alias Fake ataupun Palsu.

  • Periksa kode di Box sepatu Vans.

Silahkan cek di bagian kotak sepatu Vans, misalnya untuk Vans Era 59 CA (wool) Gris, kode pada boxnya VN-0LYJLIY, silahkan search di Google kode tersebut. Kode sepatu Vans asli akan muncul gambarnya di pencarian Google. Jika tidak ada maka dipastikan sepatu Vans itu FAKE alias palsu.



Itu lah beberapa cara membedakan sepatu vans asli dengan vans palsu

1 comments:

Powered by Blogger.