Sarang grosir
Home » » Tips Praktis Untuk Merawat Kemeja Flanel

Tips Praktis Untuk Merawat Kemeja Flanel


Kita perlu memperhatikan cara perawatan kemeja flanel kita agar awet dan tahan lama, Merawat kemeja flanel tidaklah sulit.
Berikut saya akan memberikan tips praktis yang dapat dilakukan untuk merawat kemeja flanel:
Artikel terkait Jual Kemeja Flanel Murah

  •  Mencuci 

  1. Mencuci  dengan menggunakan air dingin (cold water).Jangan merendam terlalu lama.
  2. Usahakan disatukan dengan pakaian yang memiliki warna sejenis (with like colors) apabila pada saat mencuci di gabung pakaian lain, .
  3. Setting mesin cuci pada putaran rendah (low cycle setting) apabila Anda mencuci dengan mesin cuci, pastika
  4. Gunakan detergen yang ringan/lembut (mild detergent) tanpa pemutih (bleach).
  5. Hindari pemutih (bleach), karena akan membuat warna kemeja lebih cepat pudar.
  6. Apabila kemeja flanel Anda sudah kehilangan kelembutan pada bahannya, dapat ditambahkan pelembut (softener) untuk menambah kelembutan pada kemeja flanel yang Anda miliki.


  • Mengeringkan


Cara terbaik mengeringkan kemeja flanel setelah dicuci, adalah dengan menjemur langsung di bawah sinar matahari.Tetapi apabila Anda menggunakan mesin pengering (dryer) untuk mengeringkan pakaian, aturlah dryer setting pada panas yang rendah (low heat).
Baca juga Solusi Memilih Jaket Agar Terlihat Keren

  •  Menyetrika
 
Setelah kemeja flanel Anda kering, langkah selanjutnya adalah menyetrika kemeja tersebut.Cara terbaik adalah dengan menyetrika kemeja flanel dengan posisi terbalik (upside down), yaitu bagian dalam yang dibalik di luar untuk disetrika.Anda dapat menyetrika dengan mengikuti jalur serat kain, dari atas ke bawah, dan sebaliknya. Hal ini akan membuat kemeja flanel Anda terlihat lebih rapi.

  • Menyimpan
 
Setelah rapi, kemeja flanel dapat disimpan di lemari pakaian Anda.Penyimpanan dapat dilakukan dengan cara menggantung atau melipat sesuai dengan kapasitas penyimpanan yang Anda miliki.

Demikian tips praktis yang dapat dilakukan untuk merawat kemeja flanel yang anda miliki awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam sukses

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.